Jumat, 04 Agustus 2017

7 Kebiasaan Buruk dan Unik Kucing Yang Wajib Kamu Ketahui

  admin       Jumat, 04 Agustus 2017
Kebiasaan buruk kucing yang ialah sifat alamiah yang memang dimiliki seluruh kucing yang terkadang terlihat aneh oleh kita sebagai majikanya walaupun kucing telah jinak sebenarnya. Banyak orang memang menginginkan bahwa kucing mereka mesti memliki tingkah laku baik menyerupai layaknya hewanyang sudah dijinakan , tetapi tingkah laku buruk kucing terkadang akan muncul dan sesungguhnya ini ialah tingkah laku asli mereka dihabitat aslinya.
Mari kita cari tau apa saja masalah-masalah yang timbul oleh perilaku buruk kucing misalnya seperti mencakar perabotan , terlalu sering berteriak meow atau terlalu banyak makan yang membuat mereka terlalu gemuk.
Mereka bosan



Naluri memburu kucing sangat kuat

  • Pastikan asupan makanan kucing selalu ada dan membuat mereka kenyang sehingga mereka segan untuk berburu binatang lain , beberapa orang menunjukkan extra snack untuk kucing untuk memenuhi kebutuhan makanannya.
  • Belikan mereka kalung yang berbentuk lonceng , hal tersebut akan menjadi tanda supaya mangasanya tidak mendekati kucing.
  • Seperti yang telah di bahas sebelumnya jikalau memungkinkan belikan mereka mainan yang berbentuk bola atau tikus , hal ini akan memiliki kegunaan sebagai pengalihan naluri memburu mereka.

Mencakar perabotan


  • Jika mereka mencakar perabotan rumah karena mereka merasa bosan , belikan mereka mainan khusus untuk memanjat bahasa keren nya scratching post agar mereka dapat melampiaskan naluri mencakar mereka melalui mainan tersebut.
  • Cara praktis berikutnya ialah memotong kuku mereka , jikalau anda belum pernah mencoba memotong kuku kucing saya sarankan untuk membawa mereka ke petshop terdekat dan menunjukkan pekerjaan ini kepada mereka.
Pipis dan poop di dalam rumah
  • Mereka akan poop atau pipis untuk menandakan tempat kekuasaan , jadi dikala mereka merasa ada kucing lain yang menggangu maka kucing akan lebih sering buang air di sekitar wilayah itu , Oleh karena itu pastikan kucing anda ialah satu-satunya kucing di dalam rumah supaya mereka merasa tempat kekuasaan mereka aman dari kucing lain.
  • Gunakan sangkar besi dan kurung mereka selama beberapa hari , sediakan juga pasir khusus dalam nampan yang mampu menjadi tempat mereka buang air. Kucing biasanya akan buang air di tempat yang sama jadi setelah mereka terbiasa membuang air di pasir khusus maka selanjutnya mereka akan mengerti dimana mereka akan buang air.


Pemarah seperti tidak mau diganggu

  • Sifat pemarah tingkat sedang. Kebanyakan sifat ini muncul dikarenakan stress berat masa lalu , mungkin dahulunya kucing memiliki majikan yang kurang memperhatikannya dan mirisnya banyak kucing diperlakukan berangasan oleh beberapa insan yang kurang bertanggung jawab.
  • Sifat bawaan lahir. Karakter ini berkembang karena mereka berguru kebiasaan itu dari ibu atau saudaranya dikala masih kecil , alaminya kucing akan merasa terganggu oleh kehadiran eksklusif lain , induk kucing akan sangat berani membela anaknya ketika merasa ada gangguan dengan mendesis atau mengigit. Makara jikalau sobat memelihara mereka semenjak bayi dan mereka terbiasa dengan kehadiran insan biasanya mereka akan lebih jinak.
Kucing terlalu sering berteriak meow
  • Beberapa kucing mengeluarkan bunyi meong untuk memberitahu bahwa mereka lapar , mereka ingin masuk ke dalam rumah atau mereka ingin kawin.
  • Khusus untuk kitten jikalau anda memperhatikan bahwa mereka terlalu sering mengeluarkan bunyi meong tanpa alasan yang terang kemungkinan terbesar mereka sakit.


Kucing suka menyendiri
Faktanya banyak kebiasaan buruk dan Unik kucing timbul karena mereka merasa bosan dan frustasi , kebosanan biasanya menjadi dilema yang dialami kucing rumahan yang tidak terlalu banyak aktifitas berbeda di dalam rumah terlebih lagi pemiliknya tidak memiliki waktu untuk mengajak mereka bermain , banyak orang mengakali dengan membelikan mainan khusus untuk kucing menyerupai kitty tree dan climbing kucing atau mengajak mereka datang ke playground supaya mereka dapat bermain dengan kucing lain juga.
Saya mampu pastikan anda juga oke jikalau naluri kucing untuk memburu mangsanya sangat berpengaruh terlebih lagi kucing yang anda pelihara ialah kucing domestik atau kucing kampung. Mangsa yang mereka suka buru ialah tikus dan burung , makanya mereka akan dengan spontan mengejar binatang-binatang tersebut , anehnya terkadang mereka tidak minat memakan mangsanya tetapi hanya menggunakannya sebagai mainan.
Pernahkah sobat melihat ada bangkai tikus atau binatang lain yang sengaja di taruh oleh kucing kesayangan di depan rumah? ya ,itu menandakan bahwa kucing anda sayang dengan majikanya , mereka membawakan buruannya untuk majikannya. Hal ini juga dilakukan kucing untuk anak atau sobat koloninya dialam liar.
Solusi
  • Perilaku buruk berikut ini pasti juga banyak dialami oleh kita semua , ini sangat mengganggu karena kucing dapat melakukanya di tempat yang center dan akan membuat bacin seisi rumah. Tetapi sesungguhnya hal ini alamiah dilakukan kucing karena mereka hanya ingin menandakan bahwa tempat yang digunakan sebagai tempat poop dan buang air kecil adalah tempat kekuasaan mereka.
Tips
Masalah ini mungkin umum dialami kita semua terlebih dikala kita melihat bekas cakaran kucing ada di perabotan atau dinding rumah kita. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya hal ini dilakukan kucing biasanya karena mereka merasa bosan atau disebabkan sebagai tanda bahwa perabotan itu termasuk episode dari tempat kekuasaan mereka , penyebab lain mampu jadi kucing hanya ingin memastikan kuku mereka cukup tajam untuk memburu mangsa mereka. Mari kita cari tau 2 cara mudah bagaimana cara menyelesaikan duduk perkara ini.
  • Kucing mengeong itu hal biasa , tetapi yang menyebalkan ialah ketika kucing kita mengeluarkan bunyi meong terlalu lama di waktu yang tidak sempurna misalnya pada tengah malam dikala kita ingin beristirahat dan terganggu dengan bunyi itu. Nah begitu lah cara mereka berkomunikasi dan sesungguhnya kita dapat mempelajari makna dari suara mereka. Sekarang mari kita cari tau beberapa hal yang menyebakan kucing sering mengeluarkan bunyi meong.
  • Apakah sobat pernah melihat kucing kita laga dengan kucing tetangga atau kucing lain? mampu jadi mereka bertengkar dengan binatang lain misalnya anjing atau lebih buruk mereka telah berani menyerang manusia. Sifat pemarah kucing yang mudah menyerang dan mengigit memang sudah menjadi problem kebanyakan dari kita.
Jika kasusnya menyerupai itu sebagai majikannya anda harus memperlakukan kucing tersebut secara berbeda. Mari kita bahas penyebab umum kenapa kucing mudah marah.
Ini ialah sifat buruk kucing terakhir dimana kucing tidak mau bertemu dengan kucing lain atau insan , sebagai binatang individual kucing memang lebih suka hidup sendiri dari pada berkoloni selain ketika masa kawin tiba. Tetapi banyak majikan menginginkan kucing kita lebih banyak berinteraksi dengan insan , sifat menyendiri ini mampu disebabkan oleh beberapa hal salah satunya karena memang karakter kucing kita bukanlah kucing teritorial dimana mereka lebih senang menghindar dari pengganggu , faktor lain mampu jadi kucing kita ialah kucing pemalu dan penakut.
logoblog
sini

Thanks for reading 7 Kebiasaan Buruk dan Unik Kucing Yang Wajib Kamu Ketahui

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar