Jumat, 04 Agustus 2017

Berikan Obat Cacing Buat Kucing Berikut Alasannya!

  admin       Jumat, 04 Agustus 2017
Pemberian obat cacing pada hewan peliharaan sangat penting untuk mencegah banyak sekali jerawat cacing. Sayangnya , banyak pemilik kucing kurang menyadari jikalau hewan kesayangannya telah terinfeksi cacing sampai terlihat adanya gejala klinis. Pencegahan sangat penting dilakukan , alasannya yaitu meski kondisi lingkungan bersih belum menjamin hewan kesayangan terbebas dari jerawat cacing. Hewan dapat terinfeksi cacing dari gigitan kutu , gigitan nyamuk atau kontak dengan hewan lain yang terinfeksi.

Pemberian obat cacing pada kucing dapat dimulai pada usia 3 ahad alasannya yaitu jerawat prenatal tidak terjadi pada kucing. Pemberian selanjutnya diulangi pada usia 5 , 7 , dan 9 ahad , kemudian pencegahan setiap 3 bulan. Beberapa obat cacing bekerja untuk membunuh cacing remaja , namun perlu diulang untuk membunuh telur cacing yang tidak mampu dimatikan oleh obat cacing tadi , yang dalam siklusnya telah menetas menjadi cacing dewasa. Jadwal pengobatan yang direkomendasikan semenjak umur 2 ahad bertujuan untuk membunuh semua cacing gelang.


Infestasi cacing kadang kala mudah untuk dilihat. Kucing akan memuntahkan cacing hidup dalam infestasi cacing gelang yang buruk.  Jika tidak , Anda mungkin melihat cacing pada tinja atau tidak sama sekali. Segmen cacing pita dapat terlihat di ujung belakang kucing di bersahabat rektum atau di daerah tidurnya. Cacing ini terlihat pucat menyerupai benih kecil saat kering. Jika gres muncul pada rektum , pemilik mungkin melihat segmen bergerak. Cacing tambang yang tidak mudah terlihat menyerupai cacing gelang atau cacing pita. Pemilik kucing harus mencurigai infestasi cacing tambang pada kucing lesu dengan bulu kusam. Oleh alasannya yaitu itu untuk diagnosa jenis cacing dan sumbangan obat cacing yang sempurna yang menginfeksi hewan kesayangan , sebaiknya dibawa ke dokter hewan.


Cacing pita yaitu benalu yang sangat umum pada kucing. Cacing ini paling sering ditularkan oleh kutu , benalu ini juga menular pada insan yang tergoda kutu yang terinfeksi. Cacing ini akan mati dengan obat cacing golongan praziquantel. Beberapa obat-obatan mengobati hanya jenis tertentu cacing , cacing pita atau menyerupai cacing gelang , sementara yang lain mengobati beberapa jenis sekaligus.


Selain melaksanakan sumbangan obat cacing , pemeriksaan feses tahunan juga sebaiknya dilakukan. Pemilik hewan sebaiknya berhati-hati dalam menunjukkan obat cacing sendiri , alasannya yaitu obat cacing mampu sangat beracun untuk hati hewan kesayangan anda. Sebaiknya berikan sesuai ajuan dan selalu konsultasikan dengan dokter hewan yang anda percaya.
logoblog
sini

Thanks for reading Berikan Obat Cacing Buat Kucing Berikut Alasannya!

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar