Jumat, 06 Oktober 2017

9 Fakta mengejutkan mengenai dengkuran kucing

  admin       Jumat, 06 Oktober 2017
9 Fakta mengejutkan mengenai dengkurang kucing
Entah ada aura apa yang tiba-tiba mengubah suasana menjadi sangat nyaman ketika mendengar dengkuran kucing kesayangan di pangkuan kita. Konon menurut penelitian, bunyi dengkuran kucing menghasilkan semacam sinyal yang dapat menenangkan pikiran baik untuk insan maupun si kucing itu sendiri. Benarkah demikian??? Berikut ini adalah 9 Fakta mengejutkan mengenai dengkurang kucing yang perlu cat lovers ketahui:
  1. Kucing bukanlah satu-satunya binatang yang mampu mendengkur. Beberapa binatang lain juga mampu mendengkur ibarat musang, hyena, dan marmut.
  2. Dengkuran kucing berada pada frekuensi 25 - 150 Hz. Dengkuran kucing yaitu sinyal penyembuhan. Baik untuk si kucing maupun insan yang mendengarkannya. Sinyal dari dengkuran kucing akan merangsang tulang dan jaringan badan untuk beregenerasi.
  3. Kucing membuatkan dengkuran khusus untuk "menghipnotis" insan pemiliknya semoga mau memberi mereka makan. Dengkuran khusus ini memiliki frekuensi ibarat bunyi tangisan bayi.
  4. Kucing yang mampu mendengkur tidak mampu mengaum. Begitu juga sebaliknya, kucing yang bisa mengaum tidak mampu mendengkur. Singa, Harimau, leopard, dan jaguar, tidak mampu mendengkur.
  5. Ilmuwan masih belum mengetahui pasti bagaimana kucing mampu mendengkur. Dugaan sementara yaitu adanya sinyal dari otak yang menimbulkan otot-otot laryng bergetar.
  6. Dengkuran kucing itu ibarat senyuman manusia, artinya kompleks. Kucing mendengkur bukan cuma ketika ia bahagia. Kucing juga akan mendengkur ketika sedih, nervous, mencoba sopan, terluka, dll.
  7. Biasanya kucing akan berhenti mendengkur ketika mendengar bunyi gemericik air. Fenomena ini dimanfaatkan oleh dokter hewan untuk membuat kucing berhenti mendengkur semoga dapat memeriksa detak jantungnya.
  8. Kucing betina akan mendengkur ketika melahirkan. Fenomena ini masih misteri dan tidak diketahui pasti apa maksudnya.
  9. Karena kucing terlahir dalam keadaan buta dan tuli, induk kucing akan menggunakan dengkurannya untuk membuat bayinya tau dimana posisinya berada.
Referensi: Playfulkitty

Sumber http://kucinggue.blogspot.com
logoblog
sini

Thanks for reading 9 Fakta mengejutkan mengenai dengkuran kucing

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar