Kamis, 05 Oktober 2017

Kenapa kucing suka ngumpet di dalam kardus?

  admin       Kamis, 05 Oktober 2017
alasan kenapa kucing suka ngumpet di kardus
Kucing kesayangan kalian suka main-main dengan kotak kardus? Lompat sana lompat sini, serudug sana serudug sini. Bahkan hingga tertutup di dalam kotak kardus yang terbalik.

Sebenernya mereka ngapain sih? Apa mereka menganggapnya sebagai permainan petak umpet? Atau ada alasan lain kenapa kucing sangat suka bermain-main dengan kotak kardus.

Menurut isu yang kami dapat dari Tech Insider, pada dasarnya kucing itu sangat tidak betah berada di dalam ruangan terus menerus.

Oleh balasannya mereka suka melaksanakan sesuatu yang "nggak jelas" untuk mengusir rasa bosan. Keluar masuk kotak kardus yakni salah satunya.

Selain untuk mengusir kebosanan, keluar masuk kotak kardus diperkirakan juga terkait dengan naluri berburu si kucing.

Kalian sering lihat kan kucing kalian melompat masuk ke dalam kardus, kemudian kepalanya nongol sedikit seakan-akan sedang mengawasi pergerakan anda sambil bersembunyi. Lalu dikala anda bergerak, tiba-tiba ia melompat menerkam ke arah kaki anda?

Nah, hal itu diperkirakan merupakan naluri kucing untuk berburu yang masih tersisa pada diri kucing rumahan. Masuk ke kotak kardus itu menyerupai menyusup ke semak-semak, bersembunyi sambil mengawasi.

Selain ngumpet di dalam kardus, si empus juga biasanya ngumpet di bawah selimut, di bawah sprei, hingga di kolong meja. Lalu melompat dengan tiba-tiba menyerupai seekor predator yang menerkam mangsanya. 


Sumber http://kucinggue.blogspot.com
logoblog
sini

Thanks for reading Kenapa kucing suka ngumpet di dalam kardus?

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar