Rabu, 02 Agustus 2017

5 Sifat Ini Masih Melekat Padamu? Jangan Pernah Berniat Memelihara Kucing!

  admin       Rabu, 02 Agustus 2017
Apakah kau berencana atau memiliki resolusi untuk memelihara hewan? Seperti ingin memelihara seekor anak  Kucing Persia?
 5 Sifat Ini Masih Melekat Padamu? Jangan Pernah Berniat Memelihara Kucing!

Dominan orangtua pasti melarang keras jikalau anaknya akan memelihara hewan dan terkadang itu ada benarnya juga. Cek terlebih dahulu , apakah kau layak untuk memelihara hewan? Berikut 5 ciri bahwa kau tak layak untuk memelihara hewan. Simak baik-baik!

1. Orang yang hobi bangkit siang dan meletakkan handuk sembarangan belum pantas memelihara hewan. Ubahlah dulu jikalau ingin memelihara Kucing!

Jika kau seorang yang pemalas , seperti malas membersihkan kamar , malas mencuci piring setelah makan , malas olahraga , dan lain-lain. Sarannya , urungkan niatmu untuk memelihara hewan. Mengurusi dirimu sendiri saja malas , bagaimana untuk mengurus seekor hewan?

2. Kamu mungkin mampu lupa meletakkan kunci motor , tapi kalau hingga lupa memberi makan peliharaanmu , bagaimana dan apa yang dialami sang Kucing?

Jika kau seorang yang pelupa , alangkah baiknya kau urungkan niatmu untuk memelihara hewan seekor pun. Jika kau sering lupa , nanti ketika sudah memiliki hewan , kau akan lupa untuk mengurusi mereka , menyerupai lupa memberi makan , lupa bermain dengan mereka , lupa mengajak mereka keluar , dan lain-lainnya. 

3. Alih-alih kucing lucu , kau membelinya. Tapi , ini nggak bertahan lama. Ini nih yang nggak boleh!

Apakah kau pernah mendapatkan sebuah hadiah berupa anak anjing ketika hari Natal? Atau mungkin mendapatkan seekor Kucing Persia ketika ulang tahun. Namun , hewan yang kau dapatkan tersebut hanya untuk kesenanganmu semata. Beberapa bulan atau setahun kemudian , ketika kau mulai bosan , kau tinggalkan dan buang mereka begitu saja. Itu sungguh perbuatan yang kejam!


4. Orang yang hambar dan hirau terhadap lingkungan juga belum pantas mengemban amanah sebagai pemilik hewan peliharaan!

Apakah kau masa kurang cerdik terhadap lingkungan sekitarmu? Tidak peduli dengan lingkungan , teman , tetanggamu , dll? Jika kau tidak peka dengan apa yang ada di sekitarmu , bagaimana jikalau seandainya kau sudah memelihara seekor hewan? Kamu tidak peduli ihwal kebersihan sangkar mereka , jenis makanan yang kau beri , kesehatan mereka , dll.


5. Berani mendapatkan risiko; hewan sakit , makanan habis hingga permasalahan lain yang lebih parah di rumah

Bagaimana seandainya jikalau ada salah satu peliharaanmu yang sakit parah? Kamu malah lari dari duduk perkara dan menyerahkan hal tersebut pada ayah atau ibumu. Bagaimana jikalau seandainya hewanmu tak sengaja tertabrak oleh mobil? Siapa yang akan menguburkannya? Kamu tak layak untuk memelihara hewan apapun jikalau kau masih belum mampu untuk bertanggungjawab , sekalipun itu hal-hal kecil.
logoblog
sini

Thanks for reading 5 Sifat Ini Masih Melekat Padamu? Jangan Pernah Berniat Memelihara Kucing!

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar