Kamis, 03 Agustus 2017

Manfaat Menjemur Kucing Persia dan Cara Menjemur Kucing Persia

  admin       Kamis, 03 Agustus 2017
Manfaat Menjemur Kucing - Sinar matahari merupakan vitamin alami yang baik untuk kucing dan bahkan untuk semua makhluk hidup bila dimanfaatkan dengan benar. Banyak hal konkret yang mampu kita dapatkan dengan meluangkan sedikit waktu untuk menjemur kucing terutama untuk kucing berbulu panjang ibarat kucing persia. Menjemur kucing persia merupakan salah satu perawatan pada bulu kucing persia , alasannya yaitu dengan menjemur kucing persia maka bulu kucing persia yang sudah mati akan berkurang jumlahnya dan akan menjadi bulu aru dan mampu membuat bagus bulu kucing persia. Selain itu matahari mampu dimanfaatkan untuk vitamin alami untuk kucing , namun sinar matahari yang panas juga tidak baik bila terus menerus mengenai kucing. Maka dari itu kita harus mengetahui cara serta manfaat menjemur kucing untuk memanfaatkan sinar matahari sebagai vitamin alami kucing.

Cara dan Manfaat Menjemur Kucing
Kucing Berjemur
Sumber gambar : Kesihatankucing.blogspot.com

Sebelum kita melanjutkan ke cara menjemur kucing persia , kita bahas dulu manfaat sinar matahari untuk kucing persia. Sinar matahari yang baik yaitu waktu ketika matahari gres terbit yaitu diantara jam 7 hingga dengan jam 9 pagi hari. Saya sarankan kalian menjemur kucing pada jam itu alasannya yaitu sangat baik bagi kucing kalian dan juga panas dari sinar matahari belum terlalu sangat panas. Lalu apa aja sih manfaat menjemur kucing?

Manfaat Menjemur Kucing Persia  
  • Mengurangi atau bahkan membunuh basil yang ada pada badan kucing persia
  • Menambah keindahan bulu kucing persia
  • Membantu penyembuhan kucing persia yang terkena jamur
  • Membantu penyembuhan kucing persia yang terkena kutu
  • Membantu penyembuhan kucing persia yang terserang flu
  • Kucing mendapat vitamin alami
  • Membuat badan kucing lebih segar
Itulah manfaat dari menjemur kucing persia , tentunya itu juga baik untuk jenis jenis kucing yang lain , lalu setelah kalian semua tahu manfaat dari menjemur kucing pasti kalian bertanya-tanya , bagaimana sih cara menjemur kucing yang benar? apakah ada aturan dalam menjemur kucing? Berikut yaitu cara menjemur kucing yang benar.

Cara Menjemur Kucing Dengan Benar

Langkah Pertama

Persiapkan sangkar untuk menjemur kucing kalian , dan jangan lupa kawasan minuman untuk kucing kalian ketika dijemur.

Langkah Kedua

Masukkan kucing kalian kedalam kadang bila waktu menjemur sudah pas , waktu menjemur kucing yang baik sekitar jam 7 hingga jam 9 pagi.

Langkah Ketiga

Biarkanlah kucing kalian didalam sangkar hingga kalian rasa sudah cukup untuk menjemur kucing kalian. Biasanya kalau dengan minuman saya menjemur kucing lebih dari 10 menit tetapi bila tidak dengan minuman saya hanya menjemur kucing saya 10 menit saja.

Langkah Keempat

Pindahkan sangkar kalian ke kawasan teduh , pijat-pijat kucing kalian lalu sisir bulu mereka. Bulu kucing yang sudah mati atau jelek akan hilang dan akan digantikan bulu kucing yang gres sehingga bulu kucing kalian akan terlihat lebih indah.

Langkah Kelima

Beri makanan kucing dan biarkan kucing kalian beristirahat sebentar , alasannya yaitu biasanya kucing setelah dijemur akan kehabisan nafas alasannya yaitu panas matahari.



Lakukanlah pada kucing persia dengan rutin dan lihat manfaat dari menjemur kucing dengan praktek secara pribadi , menjemur kucing sangat banyak manfaatnya jadi biasakanlah untuk menjemur kucing kalian. Semoga artikel ini mampu bermanfaat untuk cats lovers semua.




Referensi : Kunucats
logoblog
sini

Thanks for reading Manfaat Menjemur Kucing Persia dan Cara Menjemur Kucing Persia

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar