Rabu, 02 Agustus 2017

Inilah Alasan Kenapa Kucing Suka Menjatuhkan Benda Dari Atas Meja

  admin       Rabu, 02 Agustus 2017
Kucing kesayangan terkadang mampu menghibur dengan tingkahnya yang lucu dan aneh. 
Inilah Alasan Kenapa Kucing Suka Menjatuhkan Benda Dari Atas Meja

Mereka suka tidur di atas laptop , tidur di dalam boks yang sempit , dan bahkan membawakan kita hasil buruannya – tikus mati , misalnya. Tapi , ada saatnya juga mereka bertingkah menyebalkan , misalnya menjatuhkan vas bunga , gelas , atau benda apapun yang pada kesudahannya membuat pekerjaan rumah kita bertambah. 

Sebenarnya kenapa ya kucing suka menjatuhkan barang?


Mengapa kucing menjatuhkan barang?


Menurut Amy Shojai , pakar perilaku kucing bersertifikat , ibarat dikutip oleh PetMD , ada banyak alasan kucing menjatuhkan barang , beberapa yaitu:


Dorongan naluri berburu


Kucing di alam liar berburu untuk memenuhi kebutuhan makannya. Menjatuhkan barang-barang mampu jadi salah satu bentuk dari dorongan naluriahnya tersebut. Kucing menggunakan telapaknya untuk mengetahui dan mengeksplorasi sebuah objek – pergerakan , bunyi , sentuhan atau rasa dari objek tersebut membantu kucing mengetahui apakah objek tersebut aman. Telapak kaki kucing sangat sensitif.


Mencari perhatian


Reaksi kita ketika kucing menjatuhkan barang memengaruhi keberlanjutan perilakunya. Kalau kita bereaksi dengan kaget dan memarahinya , mereka menganggap itu sebuah perhatian. Kucing kita hewan yang berakal mencari cara untuk menerima apa yang mereka inginkan , perhatian kita salah satunya.Bisa jadi mereka merasa mampu menerima perhatian kita dengan cara ibarat itu sehingga terus menerus melakukannya.


Senang melakukannya


Alasan lainnya alasannya yakni kucing merasa senang melakukannya. Kombinasi dorongan berburu , pergerakan objek sampai bunyi objek jatuh mungkin menjadi kesenangan tersendiri untuk kucing.

Selain alasan-alasan yang disebutkan , Ami yakin masih banyak alasan lainnya alasannya yakni penelitan terkait perilaku ini belum selesai.


Bagaimana reaksi kita seharusnya?


Jangan memarahi atau bereaksi kaget berlebihan sampai dianggap oleh kucing sebagai sebuah perhatian. Cuek saja , lalu bereskan barang-barang yang sudah dijatuhkan. Simpan barang-barang berharga di daerah yang enggak terjangkau oleh kucing. Sebagai gantinya , berikan kucing kesayangan mainan atau cat tree untuk menyalurkan hasrat berburu dan agar enggak bosan.

Sumber #Petlogue
logoblog
sini

Thanks for reading Inilah Alasan Kenapa Kucing Suka Menjatuhkan Benda Dari Atas Meja

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar