Kamis, 03 Agustus 2017

Kenali Tanda kucing Ingin kawin hamil dan melahirkan Apakah Kucingmu Termasuk?

  admin       Kamis, 03 Agustus 2017
Kucing yang hamil mungkin akan menjadi problem jikalau kita sebagai pemiliknya tidak memiliki pengalaman dalam menghadapi kondisi tersebut , tetapi menyerupai kita tau juga induk kucing yang hamil bergotong-royong sudah memiliki naluri alami untuk menjaga dirinya sendiri tanpa ada perawatan ekstra dari manusia.
Sebenarnya kau hanya perlu berada selalu dengan mereka selama fase hamil hingga melahirkan , Anda hanya perlu hening jangan bingung karena hal ini malah akan menggangu mereka menyelesaikan semua proses yang dibutuhkan selama masa hamil dan persalinan.
Kapan kucing akan kawin?
Kenali Tanda kucing Ingin kawin , hamil dan melahirkan , Apakah Kucingmu Termasuk?

Hal penting yang perlu kita ketahui ialah jikalau kucing kita telah berumur cukup cukup umur kucing perawan atau pejaka akan masuk ke musim kawin , kucing jantan akan masuk masa puberitas ketika mereka berumur 10 bulan hingga 12 bulan sedangkan kucing betina pada umur 6 bulan.

Umur terbaik jikalau ingin kedua induk kucing menerima bayi kucing yang sehat ialah ketika mereka berumur cukup cukup umur paling cepat ketika mereka berumur 1 tahun , umur diatas setahun yakni masa tersubur untuk kucing betina. Pada animo kawin mereka akan saling mengeluarkan suara-suara bising sebagai sinyal kepada lawan jenis untuk memulai pendekatan dan melaksanakan proses perkawinan , hal tersebut akan terdengar menggangu untuk manusia.

Bagaimana kita tau kucing telah hamil?
Nah sekarang bagaimana cara untuk mengindetifikasi apakah kucing kita telah hamil atau tidak yakni dengan mengamati tingkah laku dari kucing tersebut , ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Kucing betina akan berhenti mencari pasangan dan berhenti mengeluarkan bunyi bising yang biasa mereka lakukan ketika animo kawin.
  • Kucing akan terlihat selalu lapar , mereka akan terlalu banyak makan tidak menyerupai biasanya.
  • Jika anda memperhatikan bahwa puting kucing sedikit membesar dan berwarna pink gelap , hal ini terjadi ketika masa hamil memasuki ahad ke 3 dan 4.
  • Cara paling mudah yakni memperhatikan perut kucing jikalau bobot tubuh mereka membesar dan perut mereka membuncit mampu dipastikan mereka telah hamil.
  • Hal yang paling disarankan yakni bertanya dengan orang yang lebih berpengalaman atau dokter hewan , tetapi mereka pun mampu memastikan apakah kucing anda hamil atau tidak ketika umur kehamilan 3 hingga 4 minggu.

Perawatan ekstra ketika kucing hamil

Saat kucing hamil bergotong-royong peran anda hanya memastikan kucing sehat dan berpengaruh selama proses hamil dan persalinan , hal ini dilakukan semoga anak kucing yang kelak akan lahir dalam kondisi sehat dan induk kucing mempunyai persedian susu yang cukup untuk anaknya nanti.

Nah berikut ini yakni beberapa hal yang perlu anda pastikan ada semoga induk kucing dan bayinya sehat.

  • Berikan makanan kucing terbaik yang mampu anda beli , pastikan makanan kucing berasal dari brand yang bagus. Jika perlu berikan makanan kucing yang memang diformulasikan untuk kucing hamil karena kebutuhan nutrisi kucing hamil berbeda dengan kucing normal.
  • Anda boleh menawarkan porsi makanan yang lebih banyak dari sebelumnya selama kucing hamil.
  • Bagus kalo anda membeli supplement kalsium untuk kucing karena supplement ini akan memperbanyak jumlah susu induk kucing yang dibutuhkan ketika bayi mereka lahir nanti.


Kucing telah melahirkan Anak yang lucu

Kucing akan mengandung selama 2 bulan atau sekitar 60 harian jikalau kitten lahir sebelum 60 hari mungkin mereka membutuhkan perawatan khusus karena mampu jadi mereka akan cacat. Saat mereka hamil tidak ada tingkah laku yang asing yang dilakukan kucing , kucing akan bersikap normal malah mungkin lebih aktif.
Tetapi ketika detik detik mereka ingin melahirkan biasanya mereka akan mencari spot tidur yang lebih nyaman berbeda dari sebelumnya , yang perlu anda lakukan jikalau melihat tersebut yakni menyediakan selimut atau ganjal yang lebih nyaman.
Masalah yang mungkin timbul

Normalnya seekor kucing akan baik-baik saja selama proses kawin , hamil hingga melahirkan , tetapi terkadang memang kita perlu waspada karena mungkin saja hal buruk terjadi. Saran terbaik jikalau memang terjadi hal buruk memang anda perlu berkonsultasi dengan dr.hewan , tetapi sebelumnya ada baiknya anda mengetahui hal buruk apa aja yang mungkin mampu terjadi.
  • Keguguran – Keguguran atau pengguguran secara alami mungkin mampu terjadi juga terhadap kucing , ini terlihat dari keluarnya banyak darah dari vagina indukan kucing yang hamil , biasanya ini disebabkan oleh Feline Leukaemia Virus (FLV).
  • Kelembaman pada janin  Hal ini yang memungkinkan kucing juga melahirkan pad usia kandungan berumur 65 hari , jikalau hal ini terjadi pada kucing anda segera temui dokter hewan terdekat.
  • Obstruksi / penyumbatan rahim – Jika kucing anda sudah berusaha selama setengah jam hingga satu jam tetapi bayi kucing tidak keluar juga kemungkinan ada penyumbatan di rahim kucing , hal ini berbahaya bagi kehidupan induk kucing juga.
logoblog
sini

Thanks for reading Kenali Tanda kucing Ingin kawin hamil dan melahirkan Apakah Kucingmu Termasuk?

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar