Rabu, 02 Agustus 2017

Makna Bahasa Tubuh Kucing Wajib Kamu Ketahui!

  admin       Rabu, 02 Agustus 2017
Bahasa badan kucing memang sulit dimengerti bagi kita , di dunia para kucing komunikasi dilakukan dengan anyir , bunyi , dan gestur (gerak-gerik) tubuh. 
Dengan semua itu , mereka mencoba mengomunikasikan perasaan mereka kepada binatang lain maupun kepada kita

Dengan memahami gerak-gerik kucing kita , kita mampu dengan mudah mendeteksi kondisi kesehatan dan menanggulangi luka akhir perkelahian atau kecelakaan dengan cepat. 

Meski tak ada cara bagi kita untuk menangkap setiap sinyal yang diberikan kucing kita , bahkan mungkin kita tak mampu memahami 100% apa yang berusaha mereka sampaikan , namun dengan metode penelitian yang dilakukan oleh pecinta kucing di seluruh dunia upaya penerjemahan bahasa badan kucing sudah kian dekat dengan kebenaran.
Cari tau sikap kucing dari mata mereka
Kita semua tahu kucing memiliki mata yang sangat ekspresif dan biasanya mata yaitu indikator perasaan kucing yang paling terang dan mudah kita pahami.
Meski demikian tentu mata mereka menyimpan makna yang berbeda-beda tergantung pada situasi , alasannya yaitu itu sangat penting bagi kita untuk memahami gestur badan lain untuk mampu benar-benar menerjemahkan perasaan kucing kita atau penyakit apa yang sedang mereka derita.


Mata mengedip lambat dan pupil mengecil
biasanya ini mengartikan bahwa mereka sedang merasa senang atau sedang menikmati kondisi santai. Namun bila pupil mata kucing mengecil hal ini mampu diindikasikan mereka sedang stres.


Kucing menatap tanpa berkedip 
biasanya hal ini dilakukan ketika mereka sedang berusaha mengintimidasi lawan. Kucing yang memiliki rasa percaya diri tinggi sering melaksanakan hal ini. Dalam kondisi menyerupai ini sebaiknya kita tidak berusaha mendekati atau menyentuhnya.

Pupil membesar
bisa berarti bahwa kucing sedang ketakutan , ingin tahu , marah atau hanya alasannya yaitu keadaan ruangan yang gelap dan sedikit masuk cahaya.

Indetifikasi perilaku mereka dari telinga
Penggunaan indera pendengaran sebagai sarana komunikasi kucing membutuhkan kejelian alasannya yaitu biasanya mereka melakukannya dengan sangat cepat.

Telinga melipat kesamping 
Hal ini mampu memaksudkan bahwa mereka siap untuk melindungi diri dari serangan dan juga berarti tanda bahwa ia tunduk dan akan patuh pada lawannya.


Telinga bergerak ke belakang 
Kucing akan melaksanakan hal tersebut cenderung merupakan tanda bahwa kucing marah dan siap menyerang.



Bahasa badan kucing terlihat dari ekornya
Ekor kucing merupakan indikator paling baik untuk memahami perasaan kucing. Dengan mengingat posisi-posisinya dan kebiasaan-kebiasaan yang ia lakukan , kita mampu bereaksi cepat untuk melaksanakan sesuatu mampu melaksanakan sesuatu pemberian maupun menghindarinya.
  • Ekor tegak lurus ke atas – biasanya berarti bahwa kucing kita sedang kalem dan bergembira.
  • Ekor tegak lurus ke atas dengan ujung melenting – perilaku ini berarti bahwa kucing masih dalam keadaan senang namun berwaspada dengan situasi. Barangkali dikala itu gres saja ada orang lain atau hewan yang datang dan menarik perhatiannya.
  • Ekor masuk di antara kaki dan bulunya mengembang – kondisi ini mengindikasikan ketakutan. Kucing kita akan melaksanakan hal ini bila ia merasa ketakutan terhadap sesuatu atau terkejut.
  • Ujung ekor bergerak-gerak lambat – perilaku ini merupakan tanda bahwa kucing tengah berkonsentrasi penuh. Kucing kita mungkin sedang memperhatikan objek yang jauh dan berusaha mengetahui apa objek itu.
  • Ujung ekor bergerak lebih cepat – ini mampu jadi menerangkan ia merasa terganggu dengan objek yang sedang beliau perhatikan tadi. Misalnya , objek tersebuy ternyata kucing lain yang gres datang.
  • Ekor tiba-tiba tegak lurus dan bulu mengembang – berarti kucing yang diperhatikan atau objek tersebut lebih besar dari yang kucing kita perkirakan. Sikap ekor menyerupai ini digunakan sebagai peringatan bagi objek itu dan menyuruh mereka mundur.
  • Ekor berayun dari satu sisi ke sisi lain tak beraturan – merupakan tanda bahwa kucing tengah bersiap mengambil tindakan , entah tindakan marah atau merasa takjub dengan objek itu. Kucing-kucing bergairah biasanya sering melaksanakan ini.
  • Ekor berayun ke kanan atau ke kiri objek – hal ini berarti kucing merasa nyaman dengan objek itu , mampu jadi insan atau kucing lain.

Gerak-gerik Tubuh kucing

Berbaring dengan posisi melingkar , biasanya ini menyampaikan kondisi pasif. Artinya objek lain–entah hewan atau manusia–tidak menarik perhatiannya.
  • Gerak-gerik badan waspada –  Kucing akan berbaring sambil menatap wajah si penyerang ini digunakan untuk bertahan dari serangan. Mereka juga biasanya menggunakan satu kakinya untuk mengusir objek.
  • Ekor kucing menempeli kaki kita atau kucing lain – ini menerangkan bahwa beliau menginginkan perhatian , tanda ini merupakan tanda yang dekat dan kucing kita siap bermain.
logoblog
sini

Thanks for reading Makna Bahasa Tubuh Kucing Wajib Kamu Ketahui!

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar