Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Merawat Anak Kucing Persia yang Masih Kecil

  admin       Kamis, 03 Agustus 2017
Perawatan Anak Kucing Persia - Melakukan perawatan pada anak kucing sangat berbeda dengan merawat kucing yang sudah berakal balig cukup akal atau sudah besar. Merawat anak kucing persia pun juga berbeda dengan merawat anak kucing kampung , anak kucing kampung lebih cenderung besar lengan berkuasa daripada anak kucing persia. Jika diantara kaliana da yang memiliki anak kucing persia yang gres lahir maka mungkin kalian akan kesulitan dalam melaksanakan perawatan pada anak kucing persia tersebut.

Tips Merawat Anak Kucing Persia yang Masih Kecil
Merawat Anak Kucing Persia
Sumber gambar : persian-cat.info

Merawat anak kucing persia harus perhatian khusus , apa lagi jikalau merawat anak kucing yang tanpa induk. Ada beberapa cara tersendiri dalam merawat anak kucing persia. Tapi jikalau kau merawat anak kucing persia ini dengan baik , tentu perkembangannya akan tumbuh dengan sehat.
Baca juga : Manfaat Menjemur Kucing Persia dan Cara Menjemur Kucing Persia
Dibawah ini ada beberapa tips dalam merawat anak kucing persia , silahkan simak.

Tips Perawatan Anak Kucing Persia
  • Menjaga Kesehatan Induk Kucing
Jika anak kucing persia masih ada induknya , kalian harus tetap menjaga kesehatan Induknya terlebih dahulu. Kenapa? Karena anak kucing persia umur 3 bulan kebawah masih menyusui kepada induknya. Jika si Induk terkena penyakit , mampu saja anaknya juga terkena. Berikan asupan makanan yang cantik dan jaga lingkungan daerah tinggal si kucing.
  • Memberikan Asupan Anak Kucing
Dalam memperlihatkan asupan yang baik untuk anak kucing , hal menyerupai susu , air mineral dan makan harus kau perhatikan.

Susu – Anak kucing persia umur 1-3 bulan biasanya masih menyusui kepada induknya.  Namun jikalau kalian  ingin memperlihatkan susu kepada anak kucing tentu tidak dilema , cobalah memperlihatkan susu formula khusus untuk anak kucing.

Air – Air yang diberikan pada anak kucing persia tentu harus bersih. Selain itu daerah air minum juga harus steril dan penempatannya cukup rendah supaya mampu dijangkau oleh kucing.

Makanan – Untuk makanan kucing persia yang masih belum dewasa ada pilihan khusus. Perhatikan produk makan yang kau beli , tentu kau harus membeli yang kategori kitten.
  • Memberikan Tempat yang Baik
Perhatikan apakah kalian punya daerah yang nyaman untuk anak kucing persia. Tempat tinggal si kucing harus bersih , tempatnya juga harus hangat sebab badan mereka yang masih kecil dan bulunya belum lebat Kalian mampu memperlihatkan lampu atau perlengkapan menyerupai kain supaya menjaga kehangatan anak kucing.
  • Berikan Vaksininasi
Salah satu poin yang penting dalam memelihara anak kucing persia yakni kau jangan lupa memperlihatkan vaksin yang memiliki kegunaan meningkatkan sistem kekebalan badan si kucing. Jika kau bertanya bagaimana cara memberi vaksin kepada kucing , saya sarankan untuk pergi ke dokter hewan saja biar sesuai aturan dan kucing tidak terancam.
  • Siapkan Fasilitas Pembantu
Demi kenyamanan si kucing mungil ini cobalah untuk memperlihatkan Litter Box untuk daerah pup anak kucing persia. Gunakan pasir khusus yang sudah dijual di PetShop terdekat dan pastikan untuk membersihkannnya secara teratur.
  • Berikan Kasih Sayang
Kalian harus memperlihatkan sentuhan lembut kepada si anak kucing persia supaya ia nyaman dan mengenalimu , kemudian jangan lupa beri ia mainan menyerupai bandul atau mainan khusus kucing lainnya.

Dalam merawat anak kucing yang berumur 2-3 bulan memang punya kendala tersendiri dibanding kucing yang lain , namun ketika memeliharanya dan melihat ia tumbuh kita dapat menerima rasa senang tersendiri. Semoga artikel cara merawat anak kucing ini mampu bermanfaat untuk semuanya.
logoblog
sini

Thanks for reading Tips Merawat Anak Kucing Persia yang Masih Kecil

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar